Legislator Asal Kerinci Fadli Sudria Berhasil Sandang Gelar Doktor

Zabak.id, JAMBI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dari fraksi PAN Fadli Sudria berhasil meraih gelar Doktor dengan jurusan ilmu pendidikan di Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat. Program studi S3 itu di selesaikan Wakil rakyat dari dapil Kerinci-Sungai Penuh dengan hasil memuaskan.

Dalam meraih gelarnya itu, Fadli membawa disertasi dengan judul ‘Evaluasi Program Pendidikan dan Pelatihan Brigadir Polri SPN Padang Besi Guna Meningkatkan Profesional Kerja’

“Kenapa saya mengambil judul disertasi saya tentang pendidikan dan pelatihan Brigadir Polri karena saya ingin mengetauhi sejauhmana perkembangan Brigadir SPN Padang Besi ini setelah saya sempat berdinas di Polda Sumbar,” kata Fadli Sudria kepada detikcom, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :  Ketum HIMATARA-Jambi Dilantik, Berikut Harapan dan Progressnya

Sebelum terpilih menjadi Wakil Rakyat, Fadli Sudria adalah merupakan seorang Abdi Negara yakni Anggota Polri. Cukup lama menjadi seorang polisi kemudian Fadli memilih jalan untuk maju di pemilihan kepala daerah di tempat asal lahirnya yakni di Kabupaten Kerinci pada 2018 lalu.

Niat mantan Anggota Polri itu maju pada saat itu lantaran ingin memajukan daerah tanah kelahirannya di Kerinci. Namun niat baiknya gagal terlaksana hingga akhirnya tahun 2019 Fadli mengambil jalan untuk maju di Legislatif di Provinsi.

Pensiun dari Polri dengan pangkat Aipda, dan kini terpilih jadi Wakil Rakyat di DPRD Provinsi Jambi tak terbayangkan sebelumnya oleh Fadli. Saat itu dalam benak si anak kampung itu hanya ingin dapat bermanfaat buat kemajuan Jambi terutama daerahnya di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PAN Fadli Sudria Perjuangkan ini Untuk Kerinci-Sungai Penuh

Sejak dulu pendidikan sangat berarti bagi Fadli. Meski harus diraihnya dengan susah payah hingga kini mencapai gelar Doktor. Di gelar S3 nya itu Politisi PAN ini sengaja memilih disertasi tentang pendidikan dan pelatihan Brigadir Polri di SPN Padang Besi.

“Ya karena dulu pengalaman saya pernah mengajar di SPN Padang Besi pada tahun 2013 sampai 2014,” ujar Fadli yang juga kini merupakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi.

Di gelar Doktor yang diraih Fadli saat ini juga tidak dapat dijalani tanpa ada dukungan orang terkasih disampingnya. Bahkan gelar Doktor yang diraih oleh Fadli itu sebagai bentuk kado terindahnya di hari pernikahan dirinya dan istri ke-20 tahun.

Baca Juga :  Dihadapan Menteri Investasi, Gubernur Jambi Al Haris Tegaskan Kemudahan Berinvestasi di Provinsi Jambi

Sementara dalam gelar doktor nya ini, Fadli Sudria juga mendapatkan ucapan selamat dari beberapa sahabat, rekan dan terutama dari Gubernur Jambi Al Haris. Sesama politisi PAN tentu hubungan Fadli dan Haris memiliki kedekatan yang cukup baik.

“Saya Gubernur Jambi mengucapkan selamat atas wisudanya meraih gelar doktor adinda Fadli Sudria yang diraih di Universitas Negeri Padang semoga sukses selalu dan dapat menjalankan amanah membangun Provinsi Jambi dan terus bekerja untuk Jambi,” ujar Al Haris.

Sumber : detik.com