Wagub Abdullah Sani Beri Apresiasi atas Kiprah, Kerja Keras dan Kerja Cerdas BNN RI Dalam Memerangi Narkoba di Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 - 10:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zabak – Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung BNN untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Sani saat mengikuti Peringatan 20 Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) secara Virtual, bertempat di Aula BNN Provinsi Jambi, Selasa (22/03/2022).

Pelaksanaan Peringatan 20 tahun BNN secara nasional bertempat di GOR Balai Besar Rehabilitasi BNN, Cigombong, Bogor, Jawa Barat dengan mengusung tema “20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar”, Besinar adalah singkatan dari bersih dari narkoba.

Dalam sesi wawancara, Sani mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kiprah, kerja keras serta kerja cerdas BNN RI dalam upaya memerangi dan menangani bahaya narkoba di Indonesia. Pemerintah Provinsi Jambi juga telah berkomitmen dan mendukung BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Pengurus HMI Cabang Persiapan Tanjab Timur Resmi di Lantik

Sani kembali menegaskan kesiapan dan komitmen pemerintah untuk bersinergi dengan BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. “Kami siap mendukung dan bersinergi dengan BNN RI untuk mewujudkan lingkungan bermasyarakat yang aman dan bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika, guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat, maju, dan sejahtera sesuai dengan cita-cita luhur pembangunan,” ungkap Sani.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-20 BNN RI, semoga senantiasa melakukan upaya terbaik dan optimal menjaga bangsa dan generasinya dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika, khususnya yang ada di Provinsi Jambi,” lanjut Sani.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Apresiasi SKK Migas Dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sani mengharapkan BNN RI senantiasa melaksanakan program secara optimal, menyelenggarakan upaya penguatan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh untuk menyalahgunakan narkoba melalui berbagai upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saat ini, narkoba menjadi bahaya yang mengancam masyarakat khususnya generasi muda, kami menyadari bahwa upaya penguatan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di masyarakat tidak hanya memerlukan komitmen BNN RI saja, tetapi juga membutuhkan kerjasama dan kontribusi dari Pemerintah Daerah, seluruh stakeholder serta setiap elemen masyarakat dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba,” tutup Sani.

Kepala BNN Provinsi Jambi, Drs.Sugeng Suprijanto,S.H., menyatakan bahwa momen peringatan ke-20 ini sebagai komitmen bersama untuk memberantas narkoba, khususnya di Provinsi Jambi. “Dalam sebuah organisasi, peringatan ini menjadi komitmen bersama dan harapan bersama untuk menjadikan Jambi bersih dari narkoba.  Kita juga telah melakukan razia di Kabupaten Batanghari terhadap para supir batubara dari 50 orang contoh, ada 5 orang yang positif narkoba berarti ada 10 persen dan ini termasuk banyak,” kata Sugeng.

Baca Juga :  Gugatan MCW Diterima, Dirut Bank 9 Jambi Akan di Sidang Perkara Melawan Hukum

“Walaupun kita bukan pasar dari narkoba ini, tapi masyarakat kita banyak yang memakai.  Kita berharap media juga turut mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba, pandemi bisa berakhir tapi narkoba tidak berahkir,” pungkas Sugeng. (us/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Zabak.id. Mari bergabung di Channel Telegram "Zabak.id", caranya klik link https://t.me/zabak.id, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Butuh Parfum yang Murah namun Tahan Lama? ‘Nobel Anggel Parfum’ Solusinya
Puisi Resna Anggria ‘Balada Sang Pemimpin’
Kumpulan Puisi Resna Anggria yang Menyentuh Hati, mulai dari Romansa hingga Spiritual
Jangan Coba-coba Berbuat Curang, Gubernur Jambi Akan Cabut Izin Jika Perusahaan Beli TBS di Bawah Standar Pemerintah
Menuju BH 1 T
Gubernur Al Haris Apresiasi SKK Migas Dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat
Ruang Terbuka Hijau
Kronologis Kejadian, Dugaan Penganiayaan Korban di Parit 4 kelurahan Tungkal II

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 23:55 WIB

Ketua FMP2J : Jangan Percaya Oknum Pengamat Politik yang Nyaleg Bae Gagal

Minggu, 19 Mei 2024 - 17:35 WIB

Final dari PAN! Pilgub Jambi Al Haris dan Pilbup Tanjab Timur Laza, Kemanakah Romi Kader Murni akan Berlabuh?

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:35 WIB

Romi Panik, Dukung Laza, Hich atau Istri Sendiri di Pilbup Tanjabtim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:49 WIB

Yudi Hariyanto EY Tegas Dukung Al Haris Untuk Gubernur Periode ke 2, ini Kata sekjen DPD NasDem Tanjab Timur

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:11 WIB

KPU Jambi di Minta Waspada, Diduga ada Oknum Cakada Pecandu Narkoba

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:00 WIB

Gelar Halal Bi Halal, APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:01 WIB

Sinyal Gerindra Dukung Haris-Sani Menguat, Haris-Sani Hadiri Acara di Rumah SAH

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:20 WIB

Mess Jambi di Masa Gubernur Jambi Al Haris (1) : Tak Ada Lagi Kesan Angker

Berita Terbaru