Kunker BSPS di Desa Purwobakti Bungo, H Bakri Disambut Tangis Haru

Kamis, 15 Juli 2021 - 12:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zabak.id – Dalam rangka kunjungan kerja, Anggota Komisi V DPR RI H A Bakri HM, SE Fraksi PAN Dapil Jambi kembi meninjau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di wilayah Desa Purwobakti kabupaten Muaro Bungo, pada Senin (12/07/2021) siang.

Kegiatan tersebut H Bakri tampak didampingi Wakil Ketua DPRD Martunis, Anggota DPRD Andry Sanusi, S.AB, Tim Rumah Aspirasi H Bakri, serta Pendamping/TFL Korfas BSPS Muaro Bungo.

H Bakri disela-sela kegiatannya mengatakan “Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, Presiden Jokowi yang sudah membantu masyarakat yang tidak mampu dalam program BSPS atau orang Jambi yang sering mengatakan Bedah rumah,” ujar Politisi dan Juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi tersebut.

Ia juga berharap agar Rumah tersebut dapat bermanfaat buat keluarga dan lingkungan yang menerima bantuan BSPS, beliau menambahkan juga ucapan terimakasih kepada Kementerian PUPR dan Balai.

“Saya berharap, mudah-mudahan rumahnya ini bermanfaat keluarga ibu dan lingkungan, bisa dijaga, kita berterimakasih kepada Kementerian PUPR dan kawan-kawan Balai penyedia perumahan di Jambi atas bantuan program ini,” pungkasnya.

Dalam keterangan Korwil Jambi Barat Tim Rumah Aspirasi H Bakri Desferiyadi, bahwa Tahun 2021 ini Kabupaten Muaro Bungo mendapatkan 176 Unit Rumah yang menjadi sasaran BSPS, dan untuk desa Purwobakti sendiri mendapatkan sebanyak 24 unit rumah, kegiatan tersebut dengan menggunakan anggaran APBN dengan pagu anggaran 20 juta/unit yang terbagi 2 yaitu 17,5 juta untuk material dan 2,5 juta untuk upah tukang.

“176 penerima 12 desa rantau pandan 26 tebing tinggi 15 koto jayo 9 penijau 9 seberang jaya 10 pulau kerakap 10 renah sungai ipuh 25 teluk panjang 9 pematang panjang 10 pulau batu 10 purwo bakti 24 babeko 19 total 176,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Wakil ketua DPRD Muaro Bungo Martunis Turut mengucapkan terimakasih kepada H Bakri selaku anggota DPR RI dari Fraksi PAN serta kepada Pemerintah, dengan adanya BSPS ini dapat membantu masyarakat dan semoga bermanfaat untuk masyarakat, Semoga kedepannya bisa bertambah lagi bantuan-bantuan seperti ini, ucap politisi PAN tersebut.

Baca Juga :  Halte Sungai Untuk Pesisir Jambi

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Bungo Fraksi PKS Sugini turut menyampaikan “Saya sangat berterima kasih kepada bapak H.Bakri dan sahabat saya Andry Sanusi yang juga kebetulan saat ini kami tengah bertugas di DPRD kabupaten Muaro Bungo dan tak lupa Rumah Aspirasi H.Bakri Korwil Jambi Barat dasferiyadi,” ujarnya saat dihubungi awak media via seluler

Salah satu warga penerima BSPS yang mewakili rekannya di Desa Purwobakti Tamara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada H Bakri yang turut memperjuangkan masyarakat kecil sehingga dapat menerima bantuan BSPS tersebut.

“Terimakasih yang sebanyak-banyaknya dengan adanya program bedah rumah ini, kami sangat-sangat terbantu sekali, yang tadinya cuma punya mimpi punya rumah layak huni, Alhamdulillah dengan program pak h Bakri bisa punya rumah yang layak huni,” ujarnya dengan sambil menahan air mata (red)

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi KPU Selesai, H. Bakri : Ini Kemenangan Masyarakat Jambi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Zabak.id. Mari bergabung di Channel Telegram "Zabak.id", caranya klik link https://t.me/zabak.id, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Momentum Idul Adha, DPW PAN Provinsi Jambi Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban
Idul Adha, PWI Provinsi Jambi Potong Dua Sapi Qurban
Abrasi Pantai Air Hitam Laut, Dimana Pemerintah Selama ini?
Informasi Simpang Siur, Sebanyak 8 DPC dan 83 DPRt PAN Tanjab Timur Nyatakan Dukungan ke Dilla Hich
Wagub Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
DPRD Provinsi Jambi Minta Bappenas Segera Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ujung Jabung
Kabar Baik, Pemerintah Siapkan Bansos Bagi Pegiat Judol
Al Haris Merasa Terharu Dapat Dukungan Ribuan Milenial

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 11:13 WIB

Momentum Idul Adha, DPW PAN Provinsi Jambi Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 21:00 WIB

Idul Adha, PWI Provinsi Jambi Potong Dua Sapi Qurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:11 WIB

Sebanyak 9 Pesantren MSB Akan Ramaikan Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:14 WIB

Momen Idul Adha 1445 H, MW KAHMI Jambi Kurban 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:09 WIB

Abrasi Pantai Air Hitam Laut, Dimana Pemerintah Selama ini?

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:41 WIB

Berikut Jadwal dan Siaran Tayang Piala Eropa 2024

Jumat, 14 Juni 2024 - 21:20 WIB

Wagub Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Jumat, 14 Juni 2024 - 21:15 WIB

DPRD Provinsi Jambi Minta Bappenas Segera Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ujung Jabung

Berita Terbaru

BERITA

Idul Adha, PWI Provinsi Jambi Potong Dua Sapi Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 21:00 WIB