Hari Guru, Siswa di Kota Jambi Malah Pesta Miras

Zabak.id, JAMBI – Disaat para tenaga pendidik memperingati Hari guru, beberapa siswa kedapatan berpesta minuman keras (miras) di dalam kelas SMA Negeri 5 Kota Jambi.

Akibat dari kejadian itu, setidaknya 6 Siswa sudah di kembalikan kepada orang tuanya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinadi membenarkan kejadian yang termasuk pelanggaran berat ini terjadi di SMA tersebut.

“Secara lisan SMAN 5 sudah melaporkan secara lisan, tapi kita juga minta mereka lapor secara tertulis kepada Kepala Dinas Pendidikan,” katanya Senin (5/12).

Baca Juga :  Harga Kopra Anjlok, M. Rafi Baru Pulang Dari LK 2 Cabang Langsa Turun Langsung Ke Parit 3 Darat

Kepala SMAN 5 pun mengakui memang benar terjadi kejadian (terpengaruh Miras) saat peringatan hari guru. Akan tetapi jumlah pasti belum di sebutkan bahkan dari info media sampai puluhan.

“Kepsek menyebut masih mendalami siswa yang terlibat dan mendalami anak terlibat. Sedang di identifikasi dan panggil orang tua terkait masalah ini,” katanya.

Kronologis kejadiannya, dari laporan Kepsek, Misrinadi menyebutkan, saat selesai rapat Wakepsek dan guru mendengar di suatu ruangan ada suara keras bunyi musik.

 “Saat di datangi di dapatkan beberapa orang anak pesta miras. Maka setelah itu di data dan di proses karena termasuk pelanggaran berat,” sebutnya.

Baca Juga :  Gowes Presisi Khatulistiwa 508 KM Masuk Dalam Catatan Rekor Muri

“Dari laporan hari Sabtu (03/12), Kepsek menyebut 6 orang sudah di proses. Ternyata telah mendapatkan hukuman lain selama ini, makanya di kembalikan ke orang tua dan walinya sudah menerima walau keberatan,” akunya.

Misrinadi menegaskan pihaknya perlu meluruskan bahwa tidak ada DO secara paksa. Namun sekarang proses akan kejadian ini sedang berlangsung karena sekolah juga punya aturan yang harus di tegakkan.

“Jika nantinya di ambil keputusan itu, orang tuanya harus memastikan anak-anak ini mendapatkan sekolah pengganti,” pungkasnya. (***)

Baca Juga :  Buka Rakerwil BKMT, Al Haris: Pemprov Jambi Dukung Demi Memajukan dan Menyejahterkan Masyarakat