Ustazah Oki Sektiana Dewi Berhasil Raih Gelar Doktor Untuk Kedua Kalinya

Zabak.id, JAKARTA – Bak pepatah, tuntutlah ilmu ke negeri China itu lah yang sedang dijalani bagi pendakwah sekaligus desainer papan atas Oki Setiana Dewi Istri dari Ory Vitrio ini baru saja menjalani sidang promosi disertasinya berjudul “Pendidikan Moderasi Beragama Dalam Keluarga Berbasis Al-Qur’an”.

Bertempat di PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, (1/11). Ustazah Oki meraih gelar doktor untuk kedua kalinya.

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu mempertahankan disertasinya di hadapan para guru besar di antaranya Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Prof. Dr. Darwis Hude, M.Si, Prof. Dr. Hamdani Anwar, M.A, danProf, Dr. Ahmad Thib Raya. Ia lulus dengan nilai IPK 3,66 dan mendapatkan predikat cum laude.

Baca Juga :  Boyong Penceramah Dosen UIN STS, SMAN 3 Tanjab Timur Sukses Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

Tak sendiri, Oki Setiana Dewi didukung oleh kehadiran orang-orang tersayang seperti sang suami, Ory Vitrio, sang ibunda, dan kedua adiknya, dr. Shindy Putri dan Ria Yunita alias Ria Ricis. Tak sedikit pula kerabat dekat dan penggemar yang datang ikut serta memberi semangat, ucapan selamat dan dukungan sebagai bentuk rasa bangga kepada sang ustazah kelahiran Batam tersebut.

“Hari ini memang untuk saya pribadi adalah hari yang membahagiakan, Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan disertasi lagi. Ini semua karena izin dari Allah dan dukungan orang-orang terdekat terutama suami, yang selalu support. Alhamdulillah hari ini bisa selesai,” kata Oki Setiana Dewi usai sidang disertasi di PTIQ, Jakarta, Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga :  TRCPPA Jambi Kunjungi Korban Kekerasan dari Sang Ayah Kandung di Tanjab Timur

Oki Setiana Dewi adalah sosok wanita yang hobi belajar dan fokus di bidang pendidikan serta dakwah. Ia bersyukur selalu dibantu secara moril oleh keluarga tercintanya. “Bagi waktunya adalah karena saya punya orang-orang hebat yang selalu disamping saya. Sabtu dan Minggu anak-anak di rumah Ria Ricis, saya jadi bebas belajar dari pagi sampai malam. Rumah jadi sunyi, hehe,” ungkap pemain film Hayya 2: Hope, Dream & Reality tersebut.

Menurut Oki, sang suami adalah sosok kunci yang memberikannya dukungan luar biasa. Ory Vitrio tak pernah lupa memberi semangat agar Oki jangan bosan belajar dan menempuh pendidikan selagi mampu dan masih muda.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Al Haris Himbau Pelaku UMKM Miliki Hak Paten Untuk Produknya

“Saya suka belajar, dunia kampus, dan suka bertemu guru-guru besar. Yang penting suami yang mendukung, itu yang penting. Kuncinya disini (suami),” ujar pemain film Sisterlillah the Movie itu.

Seperti diketahui, Oki Setiana Dewi sudah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia, lalu S2 di Universitas Negeri Jakarta. Kemudian, ia mengambil program studi doktor di jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah sejak tahun 2016. Disertasinya yang berjudul Penerimaan Kelas Menengah Muslim Terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah (2000-2019), mengantarkannya mendapatkan predikat cum laude.(*/Rez)