Enam Rumah Warga Sabak Ulu Ludes di Lalap Sijago Merah

Sabak.id – Sebanyak enam unit rumah warga Jl Dolog RT 03, Kelurahan Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), hangus dilalap api pada Rabu (30/12/2020) dini hari sekitar pukul 01.00. Karena kejadian kebakaran tersebut, seorang mengalami luka bakar.

Menurut seorang saksi (Muslim), sekitar pada pukul 01.30 api terlihat dari rumah salah seorang warga tetangganya (Aras), lalu ia berteriak memanggil warga untuk turut memadamkan api, namun Api tersebut bergerak cepat merembet kerumah warga lainnya.

Baca Juga :  Terharu Kapalnya Berangkat "Terimakasih Haji Bakri"

“Muslim Hendak Tidur dan masuk kedalam Kamarnya selanjutnya sekira Pkl 01.30 Saksi (Muslim) keluar dari kamarnya Hendak buang air kecil dan melihat dinding rumah Aras yang bersebelahan dengan rumah saksi  (Muslim) sudah terbakar kemudian Saksi (Muslim)  Berteriak ” Kebakaran – kebakaran “warga selanjutnya bersama warga berupaya memadamkan api namun api sudah menjalar ke rumah warga lainya,” jelasnya

Kemudian Berselang beberapa menit petugas Damkar dari Kabupaten,kecamatan, kelurahan, BPBD, Personil Polsek, dan Personil Koramil serta camat dan lurah Ilir dan Ulu mendatangi lokasi kebakaran dan memadam kan api yg telah membesar dengan menggunakan alat Pemadam kabupaten, kecamatan dan kelurahan. Sekitar pukul 03.00 Wib api dapat di padamkan dan Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :  Kelangkaan dan Lonjakan Harga Tinggi Minyak Goreng, DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Lakukan ini

Menurut keterangan sementara api diduga berasal dari korsleting arus listrik, dan saat ini TKP telah di policeline oleh pihak kepolisian guna mencari lebih dalam penyebab kebakaran tersebut.

Untuk sementara kerugian materi belum dapat ditaksir namun ada 6 rumah yang ludes terbakar serta ada 4 rumah yang berhasil dirobohkan agar tidak merembet kerumah warga lainnya, dan untuk kerugian Jiwa Nihil. (Red)
                 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.