Zabak.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar rapat paripurna mendengarkan pandangan delapan fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2021, Rabu (30/03/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor serta dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Dr Maulana dan diikuti oleh anggota DPRD Kota Jambi dan beberapa OPD.

“Pandangan dari fraksi-fraksi sudah diterima, ada beberapa catatan-catatan dari fraksi untuk pihak eksekutif,”kata Putra Absor.

Selanjutnya dirinya mengatakan, akan kembali mendengarkan jawaban pihak eksekutif atas pandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Jambi.

Baca Juga :  Persatuan Pasundan Jambi Dukung Haris-Sani Lanjutkan Jambi Mantap 

Dari pandangan delapan fraksi ini diantaranya menyoroti terkait penerimaan PAD Kota Jambi tahun 2021, terkait program Jambi cerdas serta pada bidang kesehatan diantaranya juga terdapat fraksi yang menyoroti pembangunan RS Abdurrahman Sayoeti.

Namun, delapan fraksi ini juga mengapresiasi pencapaian Pemkota Jambi dari sisi pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang meningkat, juga peningkatan indeks pembangunan manusia Kota Jambi .

Dewan juga terus mengingatkan pemerintah Kota Jambi untuk terus menjaga kondisi ditengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tanjabtim Sambut Ketua LMP Bahas RSUD Nurdin Hamzah

Wakil Walikota Jambi, Dr Maulana menjelaskan, pandangan dari delapan fraksi di DPRD Kota Jambi ini akan segera dijawab oleh pihaknya . Dirinya melihat dewan memberikan apresiasi pada pencapaian indikator makro seperti pertumbuhan ekonomi, IPM, juga investasi. Dirinya juga melihat catatan-catatan yang diberikan dewan terkait soal PAD maupun bidang kesehatan.

“dibeberapa bidang masih terdampak pandemi, ada catatan juga pada beberapa sektor intinya kami menyambut baik tanggapan fraksi yang besok kami akan berikan jawaban secara detail,”pungkas Maulana.(us/adv)