Zabak.id, JAMBI – Seusai diresmikan Presiden RI ke 7 Jokowi terkait ruas jalan Tol Betung Tempino Jambi seksi 3 Bayung Lencir Jambi beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi, H Bakri menyempatkan diri turun melaksanakan kerjanya meninjau Ruas Tol tersebut pada Senin 21 Oktober 2024.

Dalam perjalanannya, H Bakri menyampaikan bahwa untuk saat ini dalam tugasnya sebagai anggota DPR RI, ia ingin memastikan pembangunan Jalan Tol tersebut telah dapat dioperasikan dengan lancar.

“Saya melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan Palembang, tentu ada sesuatu yang istimewa saya datang kesini, merupakan tugas saya bagaimana mempermudah semua kegiatan-kegiatan pemerintah, Khususnya Jalan Tol Jambi Palembang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tim Rumah Aspirasi H Bakri Sambangi Desa Tanjung Harapan

Dengan nada yang penuh bahagia, H Bakri mengungkapkan bahwa saat ini Jambi telah memiliki ruas jalan tol menuju Provinsi tetangga Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, Jambi sudah punya tol ya, tinggal bagaimana bahasa Tol Jambi-Palembang bisa terlaksana, sekarang sudah ada Tol Jambi, Tol Jambi-Palembang belum ya,” ungkapnya dengan wajah yang tampak Bahagia.

Selain itu, H Bakri juga telah melakukan komunikasi untuk menemukan Solusi terbaik ke pihak-pihak yang memiliki kewenangan sehingga Tol Jambi menuju ke Kota Palembang tersambung dengan baik.

Baca Juga :  DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancanagn KUPA PPAS 2023

“Tadi saya sudah komunikasi dengan pihak HK, PPK soal Tanah dan Kepala BPN Sumsel, insyaallah beliau menyambut baik dalam rangka mempercepat pembebasan lahan untuk jalan tol Jambi – Palembang,” tambahnya.

Anggota Komisi V DPR RI 4 Periode tersebut menyampaikan setelah Jalan Tol Jambi-Palembang tersambung, maka akan dilanjutkan kembali menuju Provinsi Riau.(us)