Pasca Pandemi, Bandara Depati Parbo Kerinci Segera Beroperasi

Haji Bakri (tengah) Bersama Petugas Bandara Depati Parbo Kerinci (daus)

Zabak.id, KERINCI РAnggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi H Bakri didampingi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria menerima aspirasi masyarakat Kabupaten Kerinci pada Kamis (30/06/2022) sore.

Aspirasi yang diterima yaitu masyarakat menginginkan bandara yang ada di kerinci Seblat agar diaktifkan kembali pasca ditutupnya yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

Sebelumya, Pagi tadi H Bakri menyempatkan diri meninjau Bandar Udara Depati Parbo Kerinci yang direncanakan akan diperlebar dan dibangun.

“Alhamdulillah, cuaca dan kondisi cukup bagus, semoga ditahun 2023 ini, pembangunan taxi away, Evron, dan terminal dapat terlaksana,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman

Selanjutnya H Bakri juga telah menyampaikan kepada Dirjen Perhubungan dan pihak Lion agar tahun ini dapat beroperasi kembali.

“Sehingga wisatawan yang datang ke kerinci dapat menikmati keindahan di kabupaten Kerinci ini,” tutur politisi PAN itu.

Disela-sela obrolannya bersama masyarakat, H Bakri langsung menghubungi pihak Lion Grup dan mendapatkan respon positif bahwa dalam waktu dekat, penerbangan antar Jambi-Bungo-Kerinci dan sebaliknya.

Dalam jawabannya, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi sebagai Direktur Pengatur (Managing Director) of Lion Air Group memberikan kabar positif bahwa bandara tersebut akan segera dimulai beroperasi.

Baca Juga :  Mengaku Dihadapan Kapolri, Bharada E; Siap Jenderal, Ferdy Sambo Pelakunya

“Kalo tidak ada halangan bulan Agustus nanti, dapat beroperasi kembali,” ujarnya dalam sambungan selulernya saat dihubungi oleh H Bakri.(us)