Momentum Isra’ Mi’raj, Selain Transformasi Spiritual Al Haris Ajak Masyarakat Transformasi Sosial

Senin, 21 Februari 2022 - 22:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zabak.id – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan acara keagamaan seperti Isra Mikraj ini merupakan salah satu sarana untuk menggali dan menambah pengetahuan tentang ilmu agama.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Shalallahu Alihi Wasalam (SAW) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muaro Jambi, yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (21/02/2022).

Peringatan acara keagaamaan seperti ini selain menjadi sarana untuk menggali dan menambah ilmu agama, juga menjadi momentum bagi umat islam untuk saling bersilaturahmi, mempererat persaudaraan dan persatuan, mengurai benang yang kusut, dan merajutnya kembali menjadi hamparan keharmonisan ukhuwah Islamiyah.

Pengamalan dan penerapan hikmah peringatan Isra Mikraj dan hikmah peringatan keagamaan lainnya dalam kehidupan sehari-hari, merupakan hal terpenting sehingga kualitas sumber daya manusia yang beriman, berilmu, dan berakhlak dapat terwujud,” ujar Al Haris.

Baca Juga :  SHARP Bagikan Promo THR

Al Haris mengapresiasi, BKMT Kabupaten Muaro Jambi melalui upaya dakwah dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang religius melalui pemberdayaan perempuan. Perempuan memiliki andil besar dalam proses membangun sumber daya manusia yang beradab dan berilmu, bermula dari mengawal keluarga agar senantiasa belajar tentang ilmu agama sehingga masyarakat Provinsi Jambi yang agamis bisa tercapai.

“Saya mengharapkan peringatan Isra Mikraj dan peringatan keagamaan lainnya serta ibadah wajib lainnya tidak hanya menjadi transformasi spiritual saja, tetapi juga bisa menjadi transformasi sosial,” kata Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, transformasi spiritual mengajarkan manusia untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh pada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Taala. Untuk lebih mendekatkan diri dan senantiasa ingat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’la sebagai Sang Pencipta dan pemilik alam semesta.

Baca Juga :  Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Resmi di Lantik

Transformasi sosial adalah untuk mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dimulai diri sendiri yang akan berimbas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Berubah dari kesalahan menuju keshalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, dari perpecahan menuju persatuan, serta meningkatkan kualitas hubungan antara sesame manusia,” ungkap Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap pengurus BKMT Kabupaten Muaro Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang telah menginisiasi acara ini, semoga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

Baca Juga :  Edi Purwanto Minta Truk Batu Bara Dihentikan Sementara, Ini yang Dilakukan Gubernur

“Alhamdulillah kita mulai pengajian bersama-sama meskipun saat ini pandemi covid-19 masih melanda, terlebih adanya varian omicron yang baru ini. Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, baik itu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak lupa pula untuk melakukan vaksin sebagai salah satu upaya bersama dalam mencegah terkena covid-19,” tutup Al Haris.

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro mengatakan senantiasa mendukung penuh kegiatan kegiatan BKMT Kabupaten Muaro Jambi dengan turun secara langsung dari desa ke desa, sehingga harapannya BKMT Kabupaten Muaro Jambi lebih berkembang lagi dengan kegiatan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat.(us/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Zabak.id. Mari bergabung di Channel Telegram "Zabak.id", caranya klik link https://t.me/zabak.id, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Romi Panik, Dukung Laza, Hich atau Istri Sendiri di Pilbup Tanjabtim 2024
Sinyal Gerindra Dukung Haris-Sani Menguat, Haris-Sani Hadiri Acara di Rumah SAH
Mess Jambi di Masa Gubernur Jambi Al Haris (1) : Tak Ada Lagi Kesan Angker
Sering Salahgunakan Profesi, JMSI: Tendik di Minta Jangan Takut dan Gentar Hadapi Oknum Wartawan
Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88, Berperan Dukung Pencegahan Terorisme dan Deradikalisasi Eks Napiter
Injury Time, KPU Tanjab Timur Tidak Menerima Berkas Pendaftar Calon Perseorangan
Gubernur Al Haris: Alumni UNJA Harus Tetap Kompak
Wagub Sani : Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan, Perkuat Pembangunan

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 23:55 WIB

Ketua FMP2J : Jangan Percaya Oknum Pengamat Politik yang Nyaleg Bae Gagal

Minggu, 19 Mei 2024 - 17:35 WIB

Final dari PAN! Pilgub Jambi Al Haris dan Pilbup Tanjab Timur Laza, Kemanakah Romi Kader Murni akan Berlabuh?

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:35 WIB

Romi Panik, Dukung Laza, Hich atau Istri Sendiri di Pilbup Tanjabtim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:49 WIB

Yudi Hariyanto EY Tegas Dukung Al Haris Untuk Gubernur Periode ke 2, ini Kata sekjen DPD NasDem Tanjab Timur

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:11 WIB

KPU Jambi di Minta Waspada, Diduga ada Oknum Cakada Pecandu Narkoba

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:00 WIB

Gelar Halal Bi Halal, APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:01 WIB

Sinyal Gerindra Dukung Haris-Sani Menguat, Haris-Sani Hadiri Acara di Rumah SAH

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:20 WIB

Mess Jambi di Masa Gubernur Jambi Al Haris (1) : Tak Ada Lagi Kesan Angker

Berita Terbaru