Menindaklanjuti Hasil Aksi Demo Kemarin, HMI Tanjab Barat Audiensi DPRD Tanjab Barat

Zabak.id, TANJAB BARAT – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat audiensi ke gedung DPRD Tanjab Barat, Senin (19/09/2022).

Menindaklanjuti hasil aksi demo tuntutan pada 31/08/2022 kemarin. Di hadiri Wakil Ketua 1 DPRD Tanjab Barat, dan Direktur PDAM Tirta Pengabuan, Kabag Teknik PDAM Tirta Pengabuan dan Ketua Umum Cabang, Sekretaris Umum Cabang, Kabid PA, Kabid PPD, Wasekum PPD.

Selanjutnya, mengawali sambutan Ketua Umum Cabang Tanjab Barat, Muhammad Luqman menyampaikan “Audiensi kita pada hari ini terkait dengan tindak lanjut dari tuntutan aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kemarin, kita pertanyakan sudah sejauh mana langkah yang ditempuh pihak DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat” Ungkap Luqman.

Baca Juga :  Memeriahkan HUT RI ke 77, Warga Perumnas Bawah Adakan Polong Fashion Week

Luqman juga mempertanyakan secara langsung kepada Dirut PDAM, masalah yang dihadapi oleh PDAM sehingga pelayanan kepada masyarakat belum maksimal, “Saya juga ingin dengar secara langsung kendala yang dihadapi oleh kawan-kawan PDAM yang kemudian berimplikasi pada pelayanan yang belum maksimal” Tambahnya.

Setelah itu, Wakil Ketua 1 DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, SH menyampaikan terima kasih direktur PDAM Tirta Pengabuan, Kabag Teknik PDAM Tirta Pengabuan, Pengurus Cabang Tanjab Barat, “Saya bangga melihat mahasiswa turut berpartisipasi dalam mengawal kebijakan pemerintah dan menyuarakan aspirasi dari mahasiswa terkait menolak kenaikan harga BBM bersubsidi ini serta problem kedaerahan yang juga ikut dikawal oleh HMI”.

Baca Juga :  M.Iqbal Himli Nahkodai HMI Komisariat Dakwah dan Hukum Cabang Tanjabbar

“Secara sikap kelembagaan, kami setuju dengan apa yang disuarakan teman-teman mahasiswa, yaitu menolak kebijakan kenaikan BBM dan kenaikan harga tarif listrik. Aspirasi mereka akan segera kami kirim ke pusat,” katanya.

“Dan mengenai Anjlok harga kelapa/pinang dan pelayanan PDAM Tirta Pengabuan, disini sudah ada Direktur PDAM Tirta Pengabuan untuk menanggapi tuntutan kawan-kawan”tuturnya.

Kemudian, Direktur PDAM Tirta Pengabuan, Ustayadi Berlian, SH menyampaikan mengucapkan terimakasih kasih kepada HMI Tanjung Jabung barat yg mana telah menyampaikan aspirasi masyarakat pengguna air PDAM, dengan segala kendala yg ada.

Baca Juga :  Pengurus HMI Cabang Persiapan Tanjab Timur Resmi di Lantik

“Kami Perumda Tirta pengabuan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat, dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih hasil audiensinya, Semoga Tanjung Jabung barat semakin berkah”tuturnya.(mal).