Mengenal H Bakri, Sang Politikus Ulung Peduli Pendidikan

Zabak.id – Usai meninjau rencana pembangunan MCK di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Dusun Babeko, Anggota Komisi V DPR RI H A Bakri HM,SE langsung menghadiri undangan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Usaha di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) SETIH SETIO Kabupaten Muaro Bungo, pada Senin (12/07/2022).

Didampingi Anggota DPRD Bungo Andry Sanusi, S.AB, yang merupakan alumni dari STIA dan juga sebagai Fasilitator untuk menghadirkan Anggota Komisi V DPR RI tersebut, kehadirannya tampak disambut dengan meriah oleh pihak kampus serta mendapatkan pengalungan bunga.

Baca Juga :  Tinjau Progres Pembangunan Rusun di Bagan Pete, H Bakri :Pekerjaan Cukup Bagus

Dalam pidatonya, H Bakri meyampaikan bahwa iya bukan hanya memperdulikan wilayah timur, namun wilayah barat provinsi Jambi juga tetap menjadi perhatiannya, saat ini Komisi V DPR RI diberikan kerja tambahan bukan hanya infrastruktur jalan namun juga masuk ke insfratruktur pendidikan juga.

“Memang awalnya komisi V itu insfratruktur, sampai hari ini, tapi tiga tahun ini Komisi V itu nambah kerjo, pemerintah Jokowi minta PUPR untuk membidang sarana prasarana Pendidikan, mudah-mudahan saya selalu berusaha, semoga keuangan negara ini tidak jatuh ditengah pandemi ini,” ujar politisi dan juga Anggota DPR RI 3 Periode ini

Baca Juga :  Kagum Sistem Autogate, BURT DPR RI Apresiasi Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

H Bakri juga merasa bangga dengan adanya kampus yang cukup baik dengan fasilitas modern di Kabupaten Muaro Bungo, serta banyaknya alumni yang berkiprah di pemerintahan.

H Bakri juga menambahkan, “Harapan saya Kampus ini bisa berkembang mengikuti teknologi yang ada, sesuai dengan zamannya, semoga juga kampus ini terus meningkatkan sumber daya manusianya agar tidak ketinggalan dengan kampus lainnya,”harapnya

Ketua yayasan SETIH SETIO Muszni H. A. Djalil, juga berbicara dengan banyaknya alumni STIA yang berkiprah di pemerintahan, Politisi hingga pemerintah desa. Hal itu yang menjadikan salah satu faktor provinsi maju dibidang Sumberdaya manusianya.

Baca Juga :  Jalan Batanghari II-Muara Sabak Selesai, H Bakri : Kalau Bisa Al Haris Ajak Jokowi Resmikan Jalan Itu

Salah satu dosen STIA sekaligus tim negosiator, mengakui bahwa H Bakri bukan hanya seorang yang peduli dengan insfratruktur, termasuk juga bidang sumberdaya manusia, dengan masuknya beliau ke Kampus ini merupakan contoh figur yang layak diikuti oleh anggota DPRD lainnya, pungkasnya.

Diakhir kegiatan H Bakri menerima cindera mata oleh pihak Kampus STIA, itu merupakan bentuk penghargaan yang turut berdedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan.(red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.