Luar Biasa, Bank Jambi Lampaui Target Penyaluran KPR Subsidi Tahun 2022

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon (Dok: Istimewa)

Zabak.id, JAMBI – Direktur Bank 9 Jambi Yunsak El Halcon mengungkapkan bahwa Bank Jambi kembali mencatatkan kinerja positif, kali ini dalam penyaluran kredit pemilikan rumah sejahtera (KPR Sejahtera) atau KPR Subsidi pada tahun 2022 ini, penyaluran subsidi pembiayaan rumah atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) melampaui target yang ditetapkan oleh Bank 9 Jambi sebanyak 2.000 unit rumah untuk 2022.

Diketahui, tersedia awalnya 1.700 unit, kemudian mendapatkan kuota tambahan 300 unit. Sehingga, kuota rumah yang disediakan Bank Jambi sebanyak 2.000 unit.

“Total kuota rumah tahun ini sebanyak 2.000 unit, sudah melampaui target. Sejak awal, kita sudah optimis target penyaluran akan tercapai. Bahkan, melebihi dari target 2.000 unit tahun ini,” kata pria yang akrab disapa Bang El itu, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :  LMP Tanjab Timur Menduga DPRD Terima Aliran Dana dari RSUD NH Ketika akan Rapat

Menurutnya, hal ini dikarenakan tingginya permintaan pada KPR subsidi dengan skema FLPP yang disalurkan Bank Jambi. KPR Bank Jambi ini, disalurkan pada Bank Jambi konvensional maupun Syariah.

“Dengan demikian, dibutuhkan penambahan kuota untuk penyaluran KPR Subsidi tahun depan. Kita akan upayakan menambah kuota lagi, karena memang permintaan KPR subsidi banyak yang masuk,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyelesaikan kuota penyaluran KPR subsidi di tahun 2022 yang sebanyak 2.000 unit. Bahkan, SP3K (Surat Penegasan Persetujuan Penyediaan Kredit) yang dikeluarkan Bank Jambi melebihi kuota.

Baca Juga :  Waka DPRD Kota Jambi Hadiri Rapat Pengaturan Pengisian BBM Solar

“Kalau untuk target kita sekarang sisa tinggal beberapa unit lagi dari total kuota yang disediakan, malah kurang dan sedang mencari solusi atasi kekurangan kuota ini. Soalnya, SP3K yang kita keluarin juga lebih dari itu,” jelasnya.

Berdasarkan Rapat Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) FLPP Tahun 2023 dengan Bank Penyalur, untuk tahun depan akan lebih cepat dibuka. Sebab, bulan Desember Dirut semua bank pelaksana FLPP sudah teken PKS 2023.

“Bank pelaksana berkomitmen untuk menyelesaikan semuanya tahun ini, terakhir ditutup tanggal 10 Desember 2022. Bulan Desember ini, teken semua bank. Kemarin sudah bahas perjanjian kerjasama untuk tahun 2023,” pungkasnya. (us/*)

Baca Juga :  Perpanjangan Waktu, Akankah Wartawan Utama yang Lainnya Akan Maju Pencalonan untuk PWI Provinsi Jambi?