Jalin Silahturahmi, PWI Jambi Audiensi ke Kejati Jambi

Zabak.id – Pengurus PWI Jambi menggelar audiensi dan silaturahmi ke Kejasaan Tinggi (Kejati) Jambi, pada Rabu (14/09/2022).

Dalam audiensi tersebut PWI Jambi disambut langsung oleh Kajati Jambi Elan Suherlan yang didampingi Kabag TU, Asisten Intelijen, Jufri, Kapenkum beserta jajarannya.

Elan Suherlan menyampaikan, ini kali pertama dirinya menerima kunjungan dari PWI Jambi.

“Dimana selama menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, ini kali yang pertama saya menerima kunjungan Pengurus inti PWI Provinsi Jambi,” ujar Elan.

Dirinya pun memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Persatuan PWI Provinsi Jambi yang telah dilantik Pada 7 September 2022 kemarin.

“Selamat atas pelantikan PWI Jambi masa bakti 2022-2027 yang digelar pada 7 September kemarin, Saya berharap apa yang menjadi Visi Misi PWI Jambi itu dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Elan.

Baca Juga :  Padukan Khas Budaya Jambi, Pelantikan JMSI Dapat Dukungan Penuh Dari Gubernur

Pada kesempatan ini, Elan Suherlan juga berpesan agar PWI Jambi dapat bersinergi untuk mendukung Program Kerja Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Kami butuh wartawan, begitu juga sebaliknya wartawan butuh kami, semoga PWI dan Kejati Jambi bisa bersinergi untuk mendukung program kerja kami,” ungkapnya.

Lanjut Elan, salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah maraknya peredaran hoax atau kabar bohong. Oleh karena itu, Elan berharap PWI Jambi bisa meningkatkan kompetensi seluruh anggotanya untuk melawan berita hoax.

Baca Juga :  Gelar Pelatihan Asesmen, RSUD RM dan BNNP Jambi Bersinergi Tingkatkan Kualitas Petugas Rehabilitasi

“Tantangan untuk wartawan tentu tidak mudah, Banyaknya media, derasnya pemberitaan di media sosial di satu sisi dapat merugikan wartawan. Apalagi tidak semua informasi di media sosial tersaring dengan baik dan akhirnya memunculkan informasi hoax,” tuturnya.

Elan Berharap semoga PWI Jambi dapat menjadi teman dan mitra yang baik.

“Semoga Kehadiran PWI Jambi dapat menjadi teman dan mitra yang baik terutama dalam menyampaikan berita-berita yang berimbang yang menyejukkan dan tidak provokatif,” harap Elan.

Dalam audiensi ini, Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus Depati diwakili oleh Sekretaris PWI Jambi Drs. Arwani, Ketua Siwo, Herianto Reza, Waka Bidang Organisasi, Nalom Siadari, Waka Bidang Kesra, Iwan, MA, Waka Kerjasama, Jakasim Purba, Waka Pendidikan, Yunita Fini, Waka Humas, Janewar Usman dan pengurus inti lainnya, seperti Rahmuddin, Gojali, Chandra, Agung Kohar, Mirza Isa, Mu Awin, Hendrawati dan Mustofa mengucapkan terima kasih Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi beserta jajarannya yang telah menerima kunjungan pengurus inti PWI Jambi.

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, H Bakri Salurkan Kuota Internet ke Ribuan Pelajar Provinsi Jambi

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Jambi, Herianto Reza usai mengahadiri audiensi dengan Kajati Jambi mengatakan,”Alhamdulillah silahturahmi PWI Jambi dengan Kejaksaan Tinggi Jambi tadi berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan dan keakraban dan kami juga berkomunikasi dengan lancar serta enjoy,” kata Reza. (**)