Insiden Arema, Presiden FIFA: Sebuah Tragedi Diluar Nalar

Zabak.id, INTERNASIONAL – Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino merespons tragedi Arema yang menelan ratusan nyawa serta luka-luka suporter sepak bola Indonesia dalam laga Liga 1 antara Arema Malang vs Persebaya, pada Sabtu (01/10) malam di stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam pernyataannya, Gianni Infantino menyebut dunia sepak bola dilanda shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia, bahkan menyebutnya sebagai hari gelap dalam dunia sepak bola.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” ucap Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dikutip dari situs resmi Fifa.com, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga :  HUT Sarolangun, Al Haris: Jadikan Momentum Evaluasi Kinerja

“Ini adalah hari gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan ini adalah sebuah tragedi di luar nalar.”

Gianni Infantino turut menyampaikan belasungkawa atas insiden mematikan dalam dunia sepak bola tersebut dan mendoakan kerabat korban di masa sulit ini.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” tambahnya.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, serta mereka yang terluka dan menghadapi masa sulit ini akan selalu bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia,”pungkasnya.(*/us)

Baca Juga :  Kelompok Tani Rengas Lestari Daftarkan Merek Mereka Ke HKI Melalui Pelatihan Yang Diadakan Diskoperindag Tanjab Barat