H Bakri Tinjau Langsung Pembangunan Rusunawa RSUD Raden Mattaher

Zabak.id – Anggota Komisi V DPR RI H Bakri bersama Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Herlambang didampingi Wakil Direktur Pengembangan SDM dan SARPRAS Ns Muhammad Syafrizal meninjau langsung pembangunan Rusunawa RSUD Raden Mattaher, Sabtu (17/09/22).

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher ini dibangun tiga lantai dan berjumlah 44 unit rumah susun dengan type 36 yang bisa menampung hampir sekitar 200 orang.

Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Herlambang mengatakan, Rusunawa ini nantinya akan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jambi yang berobat di RSUD Raden Mattaher.

Baca Juga :  Kabar Terkini Anak Lumpuh Layu di Penyengat Rendah, Balai Alyatama : BPJS Suci Sudah Dilunasi dan Aktif

“Terimakasih kepada pak H Bakri yang telah membantu dan memfasilitasi berdirinya Rusunawa RSUD Raden Mattaher ini. Semoga Rusunawa ini akan bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Provinsi Jambi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Herlambang menjelaskan, RSUD Raden Mattaher juga sudah bekerjasama dengan tiga rumah sakit besar di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Kanker Dharmais, dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

“Kita juga akan membangun kanker center. Jadi dengan berdirinya Rusunawa ini masyarakat Jambi tidak berobat lagi ke tempat-tempat lain, mudah-mudahan semua ini bermanfaat bagi masyarakat jambi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Jadi Ketum BADKO, Bayu :Itjtihad HMI Jambi Sebagai katalisator

Sementara itu, H Bakri, menuturkan Runsunawa RSUD Raden Mattaher ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) yang sudah diperjuangkan bersama Gubernur Jambi.

“Alhamdulillah, setelah kita meninjau di lokasi pekerjaannya cukup bagus dan bangunan fisiknya juga sudah melebihi dari target. Pekerjaannya nanti akan menggunakan multi years (kontrak tahun jamak), insysaallah kontraknya akan selesai di bulan April 2023. Saya berharap mudah-mudahan pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.