Guna Mendukung Pembangunan Jambi, Al Haris Ajak Masyarakat Jambi Taat Bayar Pajak

Rabu, 16 Maret 2022 - 21:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zabak.id – Gubernur Jambi Al Haris mengajak masyarakat Jambi untuk taat dalam membayar pajak guna mendukung proses pembangunan dan perekonomian Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada saat Menerima Silahturahmi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi, yang berlangusng di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (16/03/2022).

Silahturahmi ini menjadi momentum untuk Pekan Panutan Pelaporan Pajak 2022 Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Tahun 2021 Pejabat Provinsi Jambi dan Publikasi Media.

“Saya mengharapkan melalui pertemuan ini dapat meningkatkan semangat wajib pajak di Provinsi Jambi dalam membayar serta melaporkan SPT Pajak guna mendukung pembangunan dan perekonomian daerah dan nasional dalam mewujudkan Pajak Kuat, Indonesia Maju serta Jambi Mantap dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang akhirnya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat,”ujar Al Haris.

Baca Juga :  HMPS IP UIN STS Rancang Program Pengabdian Menuju Tata Kelola Desa yang Baik

Al Haris mengatakan, SPT Pajak adalah surat untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek pajak, dan/atau harta dan kewajiban dari wajib pajak dalam satu tahun sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

“SPT Pajak menjadi penting untuk dilaporkan karena sebagai sarana wajib pajak dalam melaporkan dan mempertanggungjawabkan penghitungan jumlah pajak yang sebenarnya terutang, dengan melaporkan tentang pembayaran atau pelunasan pajak yang telah dilaksanakan sendiri atau melalui pemotongan atau pemungutan pihak lain dalam satu Tahun Pajak atau bagian Tahun Pajak, sehingga SPT Pajak menjadi check and balance bagi wajib pajak itu sendiri,” kata Al Haris.

Baca Juga :  Bank Jambi Dukung Implementasi CMS di Lingkungan Pemda

Al Haris menuturkan, dengan melaporkan SPT Pajak merupakan bentuk keteladanan sebagai Pejabat Pemerintah serta Aparatur Sipil Negara yang tercermin dari komitmen dalam melaporkan pajak tahunan tepat waktu.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan sadar hukum, kita harus ikut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Membayar pajak serta melaporkan SPT Pajak tepat waktu merupakan wujud kontribusi kita terhadap pembangunan daerah dan negara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Al Haris.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi Lindawati, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang bersedia menyempatkan waktu untuk melakukan silahturahmi dan dalam rangka kepatuhan pajak.

Baca Juga :  Dua Hari Supir Truk Batu Bara Hanya Dapat 58 Ribu

“Kedatangan kami ke Jambi dalam rangka bulan kepatuhan pajak, dimana target yang diberikan kepada kami tahun 2021 tercapai dan paling banyak menyumbang pajak yaitu dari Jambi, artinya masyarakat sudah peduli terhadap partisipasinya membanyar pajak, apalagi sekarang perkonomian sudah menggeliat dan semakin membaik,” kata Linda.

Linda mengungkapkan, dengan mengajak para pimpinan akan menjadi role model dalam kepatuhan pajak bagi masyarakat Jambi.

“Kami hari ini mengajak para pimpinan untuk memberikan suatu gambaran kepada masyarakat kita, dan para pimpinan ini menjadi role model. Kami melihat respon pemerintah dan masyarakat sangat positif, terutama para pimpinan sangat membantu kami,” ungkap Linda.(us/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Zabak.id. Mari bergabung di Channel Telegram "Zabak.id", caranya klik link https://t.me/zabak.id, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

Romi Panik, Dukung Laza, Hich atau Istri Sendiri di Pilbup Tanjabtim 2024
Sinyal Gerindra Dukung Haris-Sani Menguat, Haris-Sani Hadiri Acara di Rumah SAH
Mess Jambi di Masa Gubernur Jambi Al Haris (1) : Tak Ada Lagi Kesan Angker
Sering Salahgunakan Profesi, JMSI: Tendik di Minta Jangan Takut dan Gentar Hadapi Oknum Wartawan
Ruas Jalan Salah Satu di Tanjab Timur Bak Kubangan Kerbau
10 Tahun Romi Jabat Bupati Tanjab Timur, Warga : Pentingkan Sirkuit Ketimbang Jalan Rusak
Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88, Berperan Dukung Pencegahan Terorisme dan Deradikalisasi Eks Napiter
Injury Time, KPU Tanjab Timur Tidak Menerima Berkas Pendaftar Calon Perseorangan

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 23:55 WIB

Ketua FMP2J : Jangan Percaya Oknum Pengamat Politik yang Nyaleg Bae Gagal

Minggu, 19 Mei 2024 - 17:35 WIB

Final dari PAN! Pilgub Jambi Al Haris dan Pilbup Tanjab Timur Laza, Kemanakah Romi Kader Murni akan Berlabuh?

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:35 WIB

Romi Panik, Dukung Laza, Hich atau Istri Sendiri di Pilbup Tanjabtim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:49 WIB

Yudi Hariyanto EY Tegas Dukung Al Haris Untuk Gubernur Periode ke 2, ini Kata sekjen DPD NasDem Tanjab Timur

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:11 WIB

KPU Jambi di Minta Waspada, Diduga ada Oknum Cakada Pecandu Narkoba

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:00 WIB

Gelar Halal Bi Halal, APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:01 WIB

Sinyal Gerindra Dukung Haris-Sani Menguat, Haris-Sani Hadiri Acara di Rumah SAH

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:20 WIB

Mess Jambi di Masa Gubernur Jambi Al Haris (1) : Tak Ada Lagi Kesan Angker

Berita Terbaru