Gubernur Tiba di Jambi, Al Haris : Kami Siap Menghibahkan Diri ke Rakyat Jambi

Kamis, 8 Juli 2021 - 13:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zabak.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2024, Al Haris-Abdullah Sani, mendarat di bandara Sultan Thaha , sekira pukul 10.13 WIB, Kamis 8 Juli 2021. Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru disambut dengan kesenian kompangan dan tentunya tarian Jambi, sekapur sirih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042/ Gapu, serta unsure Forkompimda Provinsi Jambi, Forkompimda kabupaten Merangin pun suda siap menyambut kehadiran sang gubernur baru.

Turut menyambut, mantan Gubernur Jambi sekaligus ayah angkat bagi Gubernur Al Haris, yang saat ini menduduki kursi DPR RI, Hasan Basri Agus (HBA).

Selain itu Tampak Juga Anggota Komisi V DPR RI Ketua Koalisi Haris-Sani dan Juga selaku H A Bakri HM, SE serta Simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi yang mengiringi Perjalanan Al Haris ke Rumah Pribadinya, hal itu sebagai bentuk rasa bersyukur PAN sebagai pemenang di Pilkada Jambi.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat, jumlah tamu di ruang tunggu VVIP pun dibatasi. Sementara itu, awak media menunggu di tempat yang disediakan untuk konferensi pers.

Usai penyambutan dengan tarian dan beberapa kata sambutan dari beberapa tokoh, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi menyambangi tempat konferensi pers untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH, Sebagai gubernur Jambi berkomitmen penuh mengabdikan dirinya kepada rakyat Jambi. Bersama Wakil Gubernur, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, ia mengatakan akan bersungguh-sungguh membangun Jambi.

“Tugas berat kami pertama adalah menekan angka penyebaran virus corona. Rakyat sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Maka dari itu kami berdua mengawali tugas kami yang pertama yaitu menekan angka penyebaran virus covid-19. Kami harus mampu mengendalikan bersama seluruh bupati walikota yang ada, Pak Danrem, Kapolda, DPR semuanya, harus mampu bagaimana mengendalikan covid-19 di Provinsi Jambi tentunya,” ujar Al Haris.

Selain masalah Corona, ia juga menyoroti soal pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ekonomi yang terhambat. Menurutnya, sebagai pemerintah, tidak boleh terlena hanya mengurusi pandemi covid semata. Pemerintah mesti bekerja keras membangun ekonomi dan infrastrukturnya.

“Tidak mungkin juga pemerintah terlena.  Tidak mungkin juga kita terlena untuk mengurus Covid saja. Tentu kita juga ingin membangun. Dibalik kesusahan, insyaa Allah akan diberi kemudahan.Saya yakin dan percaya itu semua.  Kita dalam ujian Allah, dana kita juga terkuras untuk Covid. Tapi yakinlah insya Allah kita dapat solusi. Allah berikan cara, agar kita bisa bangkit dan tetap kita ingin membangun daerah. Itu yang kita harapkan kedepan,” kata Gubernur baru Provinsi jambi ini.

Di akhir sambutannya, ia mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi agar mereka dapat bekerja dengan baik.

“Mohon doa masyarakat Jambi, bahwa kami berdua sangat sungguh-sungguh. Bagi kami jabatan ini adalah jabatan yang diberikan Allah. Mungkin setelah ini ajal menjemput kami, kita tidak tahu, dalam arti bahwa kami sudah siap menghibahkan diri kami untuk rakyat Jambi,” ujar mantan Bupati Merangin dua periode ini, mengakhiri kata sambutannya.(*)

Baca Juga :  Erick Thohir: Media Harus Jadi agen Check And Balance
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Zabak.id. Mari bergabung di Channel Telegram "Zabak.id", caranya klik link https://t.me/zabak.id, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Tanjab Timur Umumkan Lolos Administrasi PPK, Silahkan Cek Nama dan Tempat Tes Disini!
Gubernur Al Haris: Tahun Ini Kita Bangun Jalan Rantau Kermas Menuju Tanjung Kasri Jangkat
Kesbangpol Tanjab Timur Gelar Sosialisasi Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Calon Paskibraka dan Purna paskibraka
Sekda Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup
KPU Tanjab Timur Gelar Rakor Sosialisasi Penyerahan Dukungan Calon Perseorang Untuk Pilbup
Pentingnya Pendidikan, Kohati Tanjab Barat Gelar Lomba Mewarnai Tokoh Ki Hajar Dewantara
Sukseskan Tahapan Pilkada, KPU Tanjab Timur Rekrut PPS: Berikut Tata Cara dan Syaratnya
Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Berita Terkait

Minggu, 5 Mei 2024 - 20:10 WIB

Halal Bi Halal Forum Silaturahmi Sesepuh Weki Ndai Mbojo, Prof.Suadi Ingatkan Tata Kelola Lingkungan

Minggu, 5 Mei 2024 - 16:17 WIB

Ketua LMP Tanjabtim minta APH Periksa Kegiatan Fiktif di Sabak Timur 

Sabtu, 4 Mei 2024 - 18:57 WIB

KPU Tanjab Timur Umumkan Lolos Administrasi PPK, Silahkan Cek Nama dan Tempat Tes Disini!

Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:12 WIB

Gubernur Al Haris: Tahun Ini Kita Bangun Jalan Rantau Kermas Menuju Tanjung Kasri Jangkat

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:33 WIB

Sekda Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

Jumat, 3 Mei 2024 - 09:49 WIB

Dihadiri Ratusan Warga, MT Bagi-bagi Doorprize Saat Nobar Timnas vs Irak

Kamis, 2 Mei 2024 - 19:33 WIB

Gagal Tundukkan Irak, Peluang Indonesia Tampil di Olympiade Paris Makin Tipis. Lawan Guinea Bukan Kaleng kalengan..?

Kamis, 2 Mei 2024 - 19:28 WIB

Hardiknas 2024: Pinto Tekankan Peran Pendidikan dalam Meningkatkan IPM Jambi

Berita Terbaru