Zabak.id, JAKARTA – Koalisi Indonesia Maju semakin menguat, Partai berlambang Banteng Moncong Putih memberi sinyal masuk dalam kabinet pemerintah Prabowo-Gibran.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat suara terkait kabar dua kadernya, Olly Dondokambey dan Abdullah Azwar Anas bakal jadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Puan memberi sinyal kuat kabar tersebut benar adanya.

“Insyaallah (benar Olly dan Anas jadi menteri Prabowo-Gibran),” kata Puan saat diwawancarai usai HUT-79 TNI, di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10).

Namun, Puan meminta agar seluruh pihak menanti apakah nantinya kader PDIP menghiasi kabinet Prabowo-Gibran.

Baca Juga :  Posko-posko Tim Haris-Sani Kepung Tanjab Timur

“Ditunggu saja,” cetusnya.

Video Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey saat pengukuhan tim pemenangan Calon Bupati Minahasa viral. Dalam video itu, Olly membocorkan PDIP akan bersama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Pilpres sudah selesai. PDI Perjuangan ada di dalam bersama Pak Prabowo,” katanya seperti dilihat pada rekaman tersebut.

Lampu Hijau Prabowo

Seorang petinggi partai KIM mengungkapkan, peluang PDIP bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran terbuka. Lampu hijau dari Prabowo untuk PDIP mulai terlihat.

Namun, keputusan akhir PDIP tetap ditentukan dalam pertemuan Megawati dan Prabowo. Prabowo berencana menarik Kepala BIN Budi Gunawan dan Abdullah Azwar Anas ke pemerintahannya. Budi Gunawan dikenal sebagai mantan ajudan sekaligus orang dekat dengan Megawati.

Baca Juga :  Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Peluncuran GERNAS BBI Tahun 2022

Sementara, Azwar Anas merupakan kader PDIP yang menjabat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Kabinet Jokowi. Bahkan, Prabowo sudah menyiapkan jabatan untuk dua anak buah Megawati itu. Budi Gunawan bakal ditunjuk menjadi Menko Politik dan Keamanan (Polkam) dan Azwar Anas tetap bertugas di Menpan RB. Prabowo dikabarkan sudah beberapa kali bertemu dengan Budi Gunawan.

Secara pribadi, menurut sumber, Prabowo menyukai profil mantan Wakapolri itu.

“PDIP firm. Budi Gunawan jadi Menko Polkam, Azwar Anas tetap di Menpan RB,” ujar sumber itu.(mdk/*)