Zabak.id, TANJAB TIMUR – SMAN 8 Untuk keempat kalinya mengadakan ajang perlombaan bergengsi antar pramuka penggalang se-kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dalam waktu dekat akan di gelar.

Kegiatannya yaitu “Lomba Kreasi Pramuka Penggalang (LKPG) Ke-IV Tahun 2024” yang dilaksanakan oleh Gugus Depan Gerakan Pramuka 07.039 dan 07.040 Pangkalan SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Timur dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 24-25 agustus 2024 mendatang.

Pada tahun 2024 ini, peserta yang merupakan pramuka golongan penggalang yang berpangkalan di SMP/MTs sederajat akan adu kebolehan dalam 9 mata lomba, diantara nya Lomba kreasi baris berbaris, kreasi pionering, kreasi dance semaphore, cerdas tangkas pramuka, kreasi pentas seni budaya daerah. Kemudian Lomba teknologi tepat guna, da’i, kontes foto pangkalan favorit, dan lomba regu percotohan.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Laksanakan Kunjungan Studi Tiru ke Pemkab Pasuruan Terkait Pengembangan Ekraf

Melalui kegiatan yang di inisiasi oleh Gugus Depan Gerakan Pramuka 07.039 & 07.040 Pangkalan SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Timur diharapkan dapat berkontribusi bagi peningkatan kemampuan anggota pramuka.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yakni mewujudkan insan pramuka yang inovatif, adaptif, dan kreatif. Melalui kompetisi ini akan menjadi pemicu semangat berlatih bagi peserta didik dalam membina diri dan satuannya,” harap Firmansyah, Ketua Panitia LKPG SMAN 8 Tanjung Jabung Timur, Jum’at (16/08/2024).

Nantinya berdasarkan kalkulasi poin yang dilakukan oleh dewan juri, peserta dengan peraih poin tertinggi dari seluruh mata lomba akan keluar sebagai Juara Umum 1, 2, dan 3 yang berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir LKPG Ke-IV Tahun 2024. Yang pada tahun lalu diraih oleh SMP Negeri 3 Tanjung Jabung Timur.(fir)