Pemdes Majelis Hidayah Ucapkan Hardiknas 2024

Zabak.id, TANJAB TIMUR – Pemerintah Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. di hari Pendidikan Nasional ini mari kita refleksi diri sejenak, tentang apa yang diamanatkan oleh Ki Hadjar Dewantara (Bapak Pendidikan Nasional), beliau pernah berkata:

“Pengaruh pengajaran itu umumnya memerdekakan manusia atas hidupnya lahir, sedang merdekanya hidup batin itu terdapat dari pendidikan”. Selain itu Ki hadjar Dewantara juga pernah berkata:

“.. Kemerdekaan hendaknya dikenakan terhadap caranya anak-anak berpikir, yaitu jangan selalu “dipelopori”, atau disuruh mengakui buah pikiran orang lain, akan tetapi biasakanlah anak-anak mencari sendiri segala pengetahuan dengan menggunakan pikirannya sendiri.”

Baca Juga :  Tolak revisi UU Pilkada, Aliansi mahasiswa Jambi geruduk kantor DPRD Provinsi Jambi

Filsafat Ki Hadjar Dewantara tentang pendidikan akan terus menemani langkah kita dalam memajukan Pendidikan Indonesia. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Nadiem Anwar Makariem) telah mengeluarkan Kebijakan Merdeka Belajar, dimana esensi dari Merdeka Belajar adalah memberikan kemerdekaan kepada guru dan murid untuk menentukan sendiri pembelajaran mereka.

Pos terkait