Zabak.id, TANJAB BARAT – Dalam upaya mempererat kerukunan antarumat beragama, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menerima audiensi dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pengurus pemakaman Kristen dan Katolik Kecamatan Tebing Tinggi di rumah dinas Bupati. Selasa (28/05/2024).

Audiensi ini dihadiri oleh pengurus PGI dan pengurus pemakaman Kristen dan Katolik dari Desa Purwodadi, Dataran Kempes, Sungai Keruh, dan Kelurahan Tebing Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Tanjab Barat menekankan pentingnya menjaga persaudaraan antarumat beragama dan sinergi antar gereja-gereja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  PetroChina International Jabung Ltd Gelar Kegiatan Sosialisasi Edukasi Pelestarian Mangrove

“Saya selalu terbuka untuk masyarakat yang ingin bertemu dan berkunjung ke rumah dinas Bupati,” ujar Bupati

“Alhamdulillah, Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mendapat penghargaan dari Kapolda Jambi atas kerukunan dan keamanan yang terjaga. Ini adalah hasil dari semangat toleransi antarumat beragama yang harus kita pertahankan.”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pemakaman, Pahala Silalahi, menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi dan audiensi untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi antara PGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pengurus pemakaman Kristen dan Katolik Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga :  Bupati Tanjab Barat Resmi Lantik 43 Kades Periode 2022-2027

“Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di wilayah kita,” jelas Pahala Silalahi.

Hadir dalam audiensi tersebut antara lain Jeter Simamora, Kaban Kesbangpol Dianda Putra, S.STP, Ketua PGI Pendeta Maston Silitonga, STH, serta perwakilan gereja-gereja di Tanjung Jabung Barat.